Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau tau Keuntungan Kuliah di LUAR NEGERI? Cek DISINI!

Kamu ingin pergi kuliah diluar negri?
Mungkin kamu bisa bilang kalau ini adalah mimpi berat dan susah di dapat.

Saya faham, mendengarnya saja mungkin sudah buat kita inder atau semcamnya. Namun, ketika melihat teman atau keluarga yang berhasil lulus untuk kuliah di luar negeri kadang merasa kepingin juga.

dan emang sih, bikin ngiler juga kadang.

Manfaat kuliah diluar negri


Bukan hanya anda, pergi kuliah diluar negeri juga merupakan impian banyak orang, atau bahkan semua orang. 

Kalau saya tidak, pastinya. Tidak tanggung tanggung maksudnya. hehe
Bahkan sangat besara impian tersebut.

Baca juga :
  • Inilah Cara Tercepat Belajar Bahasa Asing Tanpa Buku dan Kursus

Belajar di luar negeri

Beruntunglah bagi anda yagn telah memiliki kesempatan untuk belajar dan kuliah dinegeri orang, baik itu secara beasiswa ataupun dengan biaya sendiri. 

Dibawah ini merupakan beberapa hal yang saya rangkum beberapa manfaat jika anda kuliah diluar negri.


1. Koneksi luas dan berkualitas

Tidak dipungkiri lagi jika anda telah kuliah di universitas luar negeri, sudah dipastikan teman 0 teman pergaulan anda dalam keseharian adalah orang yang sama sama termasuk orang pilihan.

Tidak hanya itu, teman - teman anda rata - rata juga merupakan sama dengan anda yaitu pendatang dari belahan negara lain dan datang ketempat itu dan belajar dengan anda bersama.

Sunggu amat menyenagkan memiliki teman - teman yang memiliki visi yang sama serta merupakan putra putri pilihan dari negara nya masing - masing. Sehingga karenanya, mereka dan termasuk anda yang telah belajar disana akan memiliki koneksi yang luas serta berkualitas yang baik untuk masa depan anda tentunya.

Tidak hanya itu, anda juga akan mendapat kepuasan batin bisa bersahabat dengan orang - orang hebat tersebut.

Apalagi memperluas networking anda disana, maka akan sangat mudah bagi anda untuk melakukannya, karena semua itu ada disekitar anda.


2. Nutrisi untuk kepercayaan diri anda

Saya yakin kalau kita semua sepakat kalau dengan bercengkrama dengan banyak orang akan meningkatakan kepercayaan diri kita. Hal tersebut karena dengan pergaulan tersebut, maka kita harus berkomunikasi dengan mereka baik itu untuk pergaulan atau untuk masalah pelajaran.

Secara psikologi, hal ini dapat membuat kita akan lebih baik dan percaya diri dalam bertindak.

Dan untungnya, tidak hanya dalam pergaulan, dalam didalam kelas juga begitu.

disana kita pastinya dituntut untuk aktif, dari menjawab segala pertanyaan teman, hingga bertanya dan menjawab pertanyaan dosen. Hal tersebut yang kemudian membuat mereka memiliki kepercayaan yang tinggi.

Yang kemudian akan menjadi pondasi dasar untuk kesuksesan kita.

Menjadi pasif dan tidak tidak aktif akan menjadikan sering merasa malu serta minder dihadapan orang banyak. Namun karena Tuntuan situasi, kita jadi terbiasa untuk aktif yang pada akhirnya meningkatkan kepercayaan diri kita.


3. Semangat juang yang kuat

Merantau dan menetap di negara orang dan jauh dari sanak dan keluarga bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut memang pahit. Namun hal inilah yang membuat mereka kuat batin serta fisik yang menjadikan mental mereka kuat serta mudah suksesnya di masa depan.

4. Membuat orang tua bangga

Orang tua mana yang tidak bangga jika anaknya memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi kuliahnya diluar negeri.

Jangan tanya kenapa!

Rata - rata rasa bangga itu datang sendiri pada setiap orang tua.

5. Kualitas pendidikan yang lebih baik

Sudah bukan rahasia lagi kalau universitas tujuan anak bangsa keluar negri merupakan rata - rata adalah kampus ternama dan berakreditasi international.

Dengan kata lain, kampus tersebut memiliki kredibilitas yang tinggi serta akan membuat lulusan - lulusan yang andil dalam bidangnya.

Tidak hanya itu, lulusannya pun akan memiliki privilege yang lebih tinggi dan lebih baik ketimbang orang yang kuliah di dalam negeri

6. Learn Real English

Belajar bahasa inggris atau bahasa asing lainnya yang terbaik bukanlah di kursus atau semacamnya. Mau sebesar atau seternama apapun kursusnya.

Hal yang menjamin anda belajar bahasa asing adalah dengan berada pada negara itu sendiri. Dengan anda kuliah di luar negeri anda otomatis dipaksa dan dituntut untuk bisa berkomunikasi bahasa asing untuk komunikasi dan dalam proses pembelajaran.

Hal tersebut tentunya gratis, karena hamparan luas satu negara tersebut memakai bahasa asing tersebut, terutama bahasa inggris. Karena banyak dari beberapa kampus yang proses belajarnya dengan bahasa inggris walau bukan negara berbahasa inggris.

#Tambahan ilmu

Terutama jika anda belajar dan kuliah pada negara yang bukan negara berbahasa inggris seperti Jerman, Perancis, jepang dll, maka selain anda akan bisa bahasa inggris, anda juga akan bisa menguasai bahasa lokas tersebut secara realtime.

7. Privilege

Selain usaha dan kerja keras, orang dengan privilege yang lebih akan lebih dicari oleh banyak pihak, baik dari pihak swasta atau negri.

Hal tersebut sudah mejadi stereotype tersendiri walau tanpa diuji dan di perhatikan, lulusan univertas luar negeri lebih diyakini akan kemampuan dan kredibilitasnya.

Walaupun diluar negeri sana dia hanya makan tidur saja dan tiba - tiba lulus, kita tidak tau menahu tentang itu.

Yang kita tau dia lulusan luar negeri. Dan jadi rebutan. Titik.

Gimana, enak kan jika punya kesempatan kuliah diluar negeri.

8. Part time job

Anda salah kalau beranggapan yang kerja hanya bagi mereka yang kurang uang atau tidak memiliki uang. The fact, baik anda orang kaya atau tidak, anda memiliki waktu jam kuliah yang sama banyak.

Jadi anda bisa memakai waktu luang tersebut untuk encari part time job dan mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa dibilang lumayan. Bahkan bisa lebih besar dari gaji UMK di Indonesia.

WOW kan?

9. Ada musim salju

Khusus bagi anda yang kuliah di negar dengan 4 musim, maka anda akan merasakan musim salju. Tidak usah dipungkiri kalau kita semua nya menginginkan sensai dijatuhi saju dan merasakan dinginnya pada kulit kita sendiri.

Untuk itu, agar impian kita tercapai, ayo berusaha semaksimal mungkin untuk tercapainya cita - cita tersebut.

10. Transfortasi umum yang canggih

Tidak seperti di indonesia, transfortasi di luar negri, dari bus hingga kereta yang walaupun transfortasi umum, namun di jaga dan terawat dengan baik. hal inilah yang akan membuat warganya nyaman.

Bahkan untuk negara tetangga kita saja, Singapura, sudah canggih transfortasi umumnya.

11. Menjadi lebih mandiri

Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa hidup tanah rantau dan tanpa ada teman, kerabat dan orang tua, akan membuat kita bisa hidup lebih mandiri.

Tidak hanya itu, dengan mandiri yang ditempa sedemikian rupa akan menjadikan kita pribadi yang dewasa tanpa kita sadari.

12. Nyambi jadi Youtuber

Nah,,
Ciri khas yang sudah menjadi hal umum sekarang adalah mereka sedang atau sudah lulus dari kuliahan luar negeri rata - rata menjadi youtuber di berbagai niche.

Ada yang memberi tips - tips beasiswa hingga cara hidup dinegeri orang.

Serta mereka pun gampang mendapar viewer serta subscribernya. Mengapa demikian?

Karena seperti yagn telah saya sebutkan diatas. Mereka sudah memiliki privilege yang lebih. Sehingga stereotype nya menganggap mereka lebih istimewa.

Tidak hanya topik yang tegang - tegang, hal hal keseharian yang dilakukanpun kerap mengundang banyak penonton. 
Semisal :

  • Merekam pemandangan alam disana
  • Tur kampus
  • Jalan-jalan di pedesaan
  • Ngobrol dengan orang dari negara lain
  • Tur tempat tinggal
  • Ataupun lainnya.
Dan andapun bisa memulainya dengan konten yang sesuai dengan yang anda sukai.

Karena mumpung lagi diluar negeri, merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan kesempatan merekam hal yang menarik dan uncommon.

Lumayan banyak juga kan?

Itulah yang anda dapatkan dengan belajar dan kuliah diluar negeri secara mudah.
Semoga bermanfaat!

Post a Comment for "Mau tau Keuntungan Kuliah di LUAR NEGERI? Cek DISINI!"